Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja

Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja - Hallo sahabat Carahade.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lowongan Kerja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja
link : Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja

Baca juga


Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja

Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja - Anda pernah mengikuti acara-acara bursa kerja diselenggarakan di kota Anda? Jika pernah, mungkin Anda akan merasa bingung dengan begitu banyaknya perusahaan yang yang membuka penerimaan calon karyawan mereka. Dan rata-rata hampir semua lowongan kerja yang dibuka saat itu sesuai dengan minat dan kompetensi Anda. Sayangnya, Anda tidak menyiapkan CV yang terlalu banyak. Atau kalau pun copy CV sudah cukup, namun Anda “malas” mengisi formulir-formulir yang harus diisi oleh setiap calon pelamar, maka Anda harus merubah strategi melamar saat mengikuti bursa kerja.

Suasana bursa kerja yang padat dan ramai akan membuat Anda tidak (atau kurang) berkonsetrasi dalam mengisi formulir yang diwajibkan untuk diisi. Belum lagi harus berdesak-desakan saat melihat pengumuman lowongannya yang ditempel di dinding tiap booth perusahaan. Agar perjalanan Anda mencari kerja di bursa karir tersebut berjalan lancar, berikut tips-tips yang bisa Anda ikuti sebelum berangkat ke sana.

Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja



Tips dan cara efektif agar sukses melamar pekerjaan di acara bursa kerja Versi Cara Hade


1. Perhatikan perusahaan peserta pameran 

Biasanya iklan bursa karir sering ditayangkan di berbagai media cetak. Di bawahnya ada logo-logo peserta perusahaan. Carilah perusahaan yang menjadi incaran Anda untuk meniti karir dan abaikan yang menurut Anda tidak relevan dengan rencana karir Anda. Katakanlah dari 100 perusahaan, Anda hanya mengincar 20 perusahaan saja. Buatlah kopi CV sebanyak 25 sebagai cadangan apabila ada lowongan dari perusahaan lain yang kebetulan juga sesuai dengan bidang Anda.


2. Pelajari layout

Biasanya di depan pintu masuk bursa karir selalu ditempelkan layout atau tata letak booth-booth pameran. Pelajari terlebih dulu di mana posisi-posisi perusahaan yang akan Anda lamar. Setelah itu, perhatikan pintu masuk serta keluarnya dan aturlah flow perjalanan Anda sehingga bisa menghindari titik-titik yang padat. Tidak semua booth perusahaan harus Anda datangi dan Anda perhatikan satu persatu. Cukup cari yang menjadi target Anda dan mintalah formulir apabila mereka menyiapkannya.


3. Kumpulkan formulir

Saat menerima formulir, jangan buru-buru langsung mengisi. Anda lebih baik berkeliling dulu ke seluruh area pameran dan mendapatkan formulir dari perusahaan yang sudah Anda buat daftarnya tadi. Setelah terkumpul semua, carilah area yang nyaman untuk mengisinya sekaligus. Setelah itu Anda bisa kembali berkeliling untuk menyerahan CV dan formulit yang telah diisi.


4. Sepi peminat

Jika Anda seorang fresh graduated yang memang sedang mencari pengalaman kerja, bukan untuk meniti karir di bidang tertentu, ada baiknya juga memperhatikan beberapa booth perusahaan yang “sepi peminat”. Perusahaan seperti ini biasanya tidak terlalu dikenal, atau menawarkan posisi yang tidak terlalu diminati. Terkadang bisa juga karena kualifikasinya yang terlalu tinggi. Kelebihan melamar di perusahaan seperti ini adalah Anda tidak mendapat banyak saingan. Namun kekurangannya, bisa jadi tawaran gaji dan fasilitasnya tidak sesuai ekspektasi Anda. Untuk langkah awal dalam mencari pekerjaan, cara ini cukup direkomendasikan.


5. Minta kontak

Jika memungkinkan, mintalah nomor dan nama kontak penjaga stan pameran tersebut. Tapi jangan salah meminta, karena terkadang penjaganya adalah SPG yang memang bukan karyawan perusahaan. Anda bisa menanyakan apakah yang menerima CV Anda itu adalah bagian HRD atau bukan. Kalau memang staf departemen sumber daya manusia, mintalah nama dan nomor kontak mereka. Lebih bagus kalau Anda sudah menyiapkan kartu nama juga untuk ditukarkan. Nanti setelah lewat satu minggu, Anda bisa menyapa melalui pesan singkat dan menanyakan keberlanjutan proses rekruitmen yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut.

Baca: Rahasia Kumpulan Obat Asam Urat Tradisional Dan Modern Versi Cara Hade

Info Cara Hade di atas untuk membuat proses melamar kerja Anda saat digelar bursa karir berjalan efektif. Selamat mencoba!


Demikianlah Artikel Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja

Sekianlah artikel Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja dengan alamat link https://www.carahade.com/2018/10/tips-sukses-cara-hade-melamar-di-bursa.html
Advertisement
Tips Sukses Cara Hade Melamar di Bursa Kerja