Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik

Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik - Hallo sahabat Carahade.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat, Artikel Obat Asam Urat dan Kolesterol, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik
link : Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik

Baca juga


Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik

Bagi Anda yang mencari info mengenai obat asam urat dan kolesterol generik terbaik di Apotik, kami disini akan mengulasnya se-mendetail dan seakurat mungkin. Harapan kami tidak lain agar artikel di urat-ku ini semua menghasilkan suatu kemanfaatan bagi semua pembaca.

Menurut nama bahan aktif lah obat yang bersangkutan biasanya obat jenis generik ini diberi label. Nama umum dari obat ini adalah International Non-priorietary Name atau yang disingkat dengan (INN). Obat ini disebar-luaskan dan juga diproduksi jika masa paten untuk merk obat innovator telah habis. Pemahaman gampangnya kita obat ini purnawirawan obat paten.

Untuk mengenal contoh obat ini antara lain seperti nama Asetaminofen dan Parasetamol. Untuk nama merknya contohnya adalah Bodrexin, Pamol, dan panadol. Obat generik dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan beberapa. Salah satunya adalah penyakit asam urat. Obat asam urat generik ibisa didapatkan di toko obat atau apotik.


Obat Asam Urat Generik

Asam urat sebenarnya tidak bisa dihilangkan meski menggunakan obat asam urat generik maupun yang tidak. Beberapa obat hanya bisa mengurangi rasa sakit nyeri. Asam urat memiliki beberapa gejala yang harus diketahui agar nantinya tahu terkena asam urat atau tidak.

Beberapa gejala tersebut antara lain adalah sendi terasa nyeri, linu, ngilu, dan kesemutan. Bahkan bisa sampai membengkak dan meradang berwarna merah. Selain itu nyeri biasanya terasa di pagi hari setelah bangun tidur atau di malam hari.

Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang. Biasanya sendir jari kaki, jari tangan, pergelangan tangan, siku, dengkul, dan tumit diserang rasa nyeri. Atau ada beberapa yang lebih parah persendian tidak bisa digerakkan karena rasa sakit yang tak tertahankan.
Adapun penyebab terkena asam urat adalah antara lain konsumsi zat yang mengandung purin terlalu banyak.. Selain itu kadar asam urat di dalam tubuh meningkat sehingga mengakibatkan ginjal tidak mampu membuang kelebihan dari asam urat tersebut.
Kristal asam urat yang menumpuk di dalam tubuh juga mengakibatkan terkena serangan asam urat. Dan mengakibatkan sendi menjadi terasa sakit dan kaku hingga membengkak. Nikotin juga bisa menjadi pemicu asam urat dan masih banyak penyebab laiinya.
Secara umum, terdapat 5 jenis obat asam urat di samping obat usam urat generik yang memiliki fungsinya masing-masing. Anti inflamasi non stereoid berfungsi mengatasi rasa nyeri sendi. Kortikosteroid berfungsi antiradang.

Imunorepresif untuk menekan reaksi imun. Suplemen antioksidan, dan juga obat untuk arthritis rheumatoid yang harus diberikan segera mungkin. Ada nama obat asam urat generik yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat, yaitu Arupurionol.

Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik

Obat Kolesterol Generik

Jika hasil diagnonis menunjukan bahwa Anda terkena kolesterol tinggi, biasanya dokter akan terlebih dahulu menyarankan Anda untuk mengubah pola makan dan menambah sesi berolah raga. Tidak merokok, mengubah pola makan, dan lebih banyak berolah raga akan membantu mencegah kolesterol tinggi.

Namun jika dalam beberapa bulan kolesterol tidak kunjung turun, meski Anda sudah menjalankan saran-saran di atas, maka periksakan diri ke dokter. Dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi obat kolesterol generik.

Mengatasi kolesterol tinggi melalui pola makan

Mengonsumsi  makanan sehat dengan kandungan lemak jenuh yang rendah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cobalah untuk menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti tertera di sini.
  • Daging kambing
  • Daging bebek dan kulitnya
  • Kulit ayam
  • Jeroan
  • Otak sapi
  • Santan
  • Kerupuk
  • Kue dan biskuit
  • Telur burung puyuh
  • Cumi
Secara keseluruhan, rata-rata pria tidak boleh mengonsumsi lemak jenuh lebih dari 30 gram per hari. Untuk wanita, konsumsi lemak jenuh tidak boleh lebih dari 20 gram per hari. Cara mengetahui kadar lemak jenuh yang Anda makan, lihatlah daftar takaran yang tertera pada kemasan produk.

Sebagian besar ahli percaya bahwa zat lemak yang terkandung dalam alpukat dan minyak ikan seperti tuna, makarel, dan salmon baik untuk kesehatan. Zat tersebut dikenal sebagai asam lemak omega-3.

Bagi penderita kadar trigliserida tinggi, disarankan mengonsumsi asam lemak omega-3 agar kadar trigliserida mereka turun. Mengonsumsi makanan yang mengandung gizi omega-3 seperti ikan sebanyak dua kali seminggu diyakini bermanfaat baik bagi mereka yang memiliki kadar trigeleserida tinggi di dalam darahnya. Namun jangan mengonsumsinya berlebihan karena kadar omega-3 dalam tubuh yang tinggi dapat memicu terjadinya obesitas.

Berbagai jenis obat penurun kolesterol

Ada beberapa jenis obat penurun kolesterol dan masing-masing obat tersebut berfungsi dengan cara yang berbeda. Agar tahu mana obat yang cocok dengan Anda, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Jika Anda juga memiliki tekanan darah tinggi  atau hipertensi, kemungkinan besar dokter juga akan memberi Anda resep obat untuk menurunkannya. Beberapa obat penurun kadar kolesterol dalam darah yang sering diresepkan oleh dokter antara lain statin, aspirin, dan niacin.

Menurunkan kolesterol dengan statin

Statin berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cara memblokir enzim dalam hati yang bertugas memproduksi kolesterol. Jika diresepkan oleh dokter, biasanya pasien tersebut akan mengonsumsi statin untuk seumur hidup. Sebab jika statin tidak diberikan, maka kadar kolesterol orang tersebut bisa kembali naik dan bisa meningkatkan risiko penyakit lain yang terkait seperti serangan jantung.

Beberapa jenis statin antara lain adalah simvastatin, atorvastatin (Lipitor), dan rosuvastatin (Crestor). Namun ada sebagian orang yang intoleran terhadap statin dan mengalami efek samping saat mengonsumsinya. Efek samping yang biasa muncul berupa masalah pada perut dan nyeri otot.

Menurunkan kolesterol dengan aspirin

Dalam beberapa kasus, aspirin dengan dosis harian yang rendah mungkin akan diresepkan oleh dokter Anda. Namun pemberiannya tergantung pada umur Anda dan faktor lainnya. Biasanya mereka yang masih berusia di bawah 16 tahun tidak diperbolehkan untuk mengonsumsinya. Dosis rendah aspirin juga bisa mencegah terbentuknya gumpalan darah.

Menurunkan trigiserida dengan niacin

Niacin biasanya diberikan pada mereka yang memiliki kadar trigiserida tinggi. Niacin adalah vitamin B yang ditemukan pada makanan maupun suplemen multivitamin. Dalam dosis tinggi yang diberikan lewat resep, niacin mampu menurunkan trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Namun penggunaan dosis tinggi juga bisa memunculkan efek samping berupa kulit menjadi kemerahan. Efek samping ini juga bisa dikurangi dengan menghindari konsumsi makanan pedas.

Niacin biasanya tidak akan diberikan pada mereka yang sedang mengalami sakit perut, sakit maag, gangguan pencernaan, atau mereka yang berisiko mengalami kondisi-kondisi tersebut. Pengguna niacin biasanya akan disarankan melakukan tes darah secara berkala untuk memastikan organ hati mereka berfungsi dengan baik.

Selain statin, aspirin, dan niacin, ada juga obat lainnya yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, salah satunya adalah ezetimibe. Ezetimibe mampu memblokir penyerapan kolesterol dalam makanan di dalam usus untuk masuk ke dalam darah. Ezetimibe biasanya tidak seefektif statin, namun efek samping yang ditimbulkannya pun lebih kecil.

Penderita dapat mengonsumsi ezetimibe dan statin secara bersamaan jika kadar kolesterol tinggi mereka tidak cukup bisa diturunkan hanya dengan statin. Efek samping yang timbul dari kombinasi ini umumnya sama dengan yang muncul pada penggunaan statin saja, yaitu masalah pada perut atau nyeri pada otot.

Jika kombinasi kedua obat tersebut tidak bisa diterapkan oleh penderita karena beberapa alasan, maka mereka dapat mengonsumsi ezetimibe saja sebagai obat generiknya.

Alasan-alasan tersebut bisa berupa masalah kesehatan lain yang mungkin mereka miliki atau bisa juga karena mereka sedang menggunakan obat-obatan lain yang dikhawatirkan bisa menghalangi kinerja statin. Bagi mereka yang tidak tahan dengan efek samping dari statin juga bisa menggunakan ezetimbe saja karena obat ini jarang menyebabkan efek samping.
Menjaga pola hidup yang menjadi tameng dari segala penyakit memang sangat malas untuk dilaksanakannya. Padahal siapa yang tidak mengetahui bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga artikel mengenai obat asam urat dan kolestrol berlabel generik ini bermanfaat bagi semua pembaca dimanapun Anda berada.


Demikianlah Artikel Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik

Sekianlah artikel Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik dengan alamat link https://www.carahade.com/2016/04/obat-asam-urat-dan-kolesterol-generik.html
Advertisement
Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Terbaik di Apotik