Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan

Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan - Hallo sahabat Carahade.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Asam Urat, Artikel Kesehatan, Artikel Obat Asam Urat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan
link : Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan

Baca juga


Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan

Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan Super Cepat di Apotik merupakan obat yang dijual tergantung dari nama bahan aktif dari obat tersebut. Nama yang lebih lumrah digunakan obat generik yaitu International Non-priorietary Name atau juga sering disebut dengan INN.

Umumnya obat ini dipasarkan atau dijual jika suatu obat innovator telah habis masa kepatenannya. Beberapa obat generik ini dijual bebas di toko atau warung, dapat dibeli secara bebas dan tidak harus dengan resep dokter (sebaiknya memakai). Obat ini memang memiliki ragam kegunaan yang baik untuk menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya yaitu untuk mengobati asam urat.

Obat Asam Urat Generik Di Ibu Jari Kaki Dan Tangan Super Cepat Di Apotik

Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan Super Cepat di Apotik

Asam urat merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap remah begitu saja, terlebih lagi penyakit ini banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Yang lebih membahayakan lagi, penyakit yang satu ini lebih banyak menyerang orang dew@sa, umumnya orang yang berusia lebih dari 30 tahun.

Asam urat akan memberikan sakit yang tidak dapat diungkapkan terlebih lagi jika sedang kambuh meradang, sakit yang ditimbulkannya sangat luar biasa. Bagian yang sedang sakit bahkan biasanya dipersendian kaki atau tangan akan bengkak dan terlihat merah memar. Dengan obat asam urat generik, penyakit asam urat dapat diatasi walaupun tidak dapat menyembuhkan secara total.

Yang terpenting, Anda harus mengetahui apakah Anda mengalami penyakit ini atau tidak. Caranya cukup mudah, Anda harus mengenali gejala yang diberikan agar dapat membedakannya. Gejala yang diberikan antara lain yaitu sering merasa ngilu ataupun linu pada bagian persendian. Penyebab terjadinya penyakit asam urat yaitu adanya tumpukan yang berlebih didalam tubuh berupa kristal asam urat

Bagian yang sering ngilu diantaranya yaitu siku, pergelangan tangan, lutut, sendi jari tangan, sendi jari kaki dan juga tumit. Jika asam urat yang diderita sudah parah, maka dapat dirasakan pada saat akan bergerak, rasanya akan sakit dan tidak tertahankan. Selain itu, rasakan pula saat akan tidur dan bangun tidur apakah sendi terasa ngilu dan linu atau tidak.

Obat asam urat generik yang dibeli di apotik bisa memiliki kesamaan khasiat dengan obat paten yang manjur apabila diberikan berdasarkan hasil diagnosis yang dilakukan dokter secara akurat.

Anjuran yang berlaku untuk menggunakan obat generik didasarkan pertimbangan bahwa harga obat generik relatif lebih murah dibandingkan dengan obat paten atau obat bermerk yang harganya bisa 10 kali lipat, sedangkan keduanya memiliki khasiat yang sama.

Label/nama untuk obat generik direkomendasikan sesuai dengan nama zat aktif obat tersebut, sehingga juga lebih mudah untuk sekaligus mengenal fungsinya sebagai obat penyakit tertentu. Zat aktif yang sampai saat ini terhitung sangat efektif untuk obat asam urat adalah allopurinol, maka nama generiknya juga 'Allopurinol'. Mengenai kemasannya, Allopurinol diproduksi dalam bentuk tablet ada yang 100Mg dan ada juga yang berisi 300Mg.

Selain itu ada tablet Allopurinol yang diproduksi dengan menambahkan beberapa zat tertentu agar secara formal spesifikasinya berbeda dalam mendapatkan hak paten. Kemudian dikemas, diberi merk dagang dan dijual dengan harga jauh lebih mahal dibandingkan dengan obat generik. Obat-obat paten untuk asam urat antara lain adalah Alluric, Benoxuric, Hycemia, Isoric, Licoric, Llanol, Nilapur, Pritanol, Tylonic, Zyloric dan lain-lain.

Meskipun Allopurinol menjadi obat paling populer bagi penderita asam urat, tetapi obat ini tidak bisa langsung menyembuhkan penyakit tersebut. Fungsi utamanya adalah sebagai zat aktif yang bekerja untuk menjadi penurun kadar asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xantin oksidase yang memproduksi asam urat. Allopurinol berguna untuk terapi jangka panjang dalam mencegah timbulnya kembali serangan asam urat.

Untuk menekan terjadinya serangan mendadak dari penyakit asam urat yang kadarnya sudah tinggi, biasanya digunakan obat-obatan anti-inflamasi non steroid (AINS), kortikosteroid maupun kolkisin. Pemakaian AINS hanya berguna untuk mengurangi peradangan di daerah sekitar sendi, tetapi tidak dapat mengurangi jumlah asam urat dalam tubuh dalam darah. Sedangkan Kolkisin sudah jarang digunakan karena beresiko menimbulkan efek samping yang cenderung berbahaya.

Pemakaian Allopurinol juga tidak terlepas dari kemungkinan timbulnya efek samping, penderita yang mengidap alergi atau hipersensitifitas terhadap allopurinol, akan mengalami afek samping berupa munculnya bintik kemerahan pada kulit, gatal-gatal, merasa sesak nafas, pembengkakan pada pipi wajah, bibir, lidah atau tenggorokan. Jika terjadi reaksi alergi seperti itu, sebaiknya segera hentikan penggunaan Alluporinol dan segera hubungi dokter.

Selain efek yang demikian, efek samping lain yang perlu diperhatikan bahwa Allopurinol dapat menurunkan daya pikir dan reaksi. Karena itu ketika pertama kali menggunakan Allopurinol hindari aktivitas yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti mengemudi mobil atau mengendarai sepeda motor. Sebenarnya efek samping ini bisa berbeda-beda pada tiap individu.

Pada individu lain, efek samping Allopurinol dapat pula terjadi berupa demam seperti gejala flu, berkeringat, mual, muntah dan diare. Nyeri atau terjadi pendarahan ketika buang air kecil dan urine lebih sedikit daripada yang biasanya juga merupakan efek samping dari penggunaan obat asam urat generik Allopurinol. Jika mengalami gejala-gejala yang tidak semestinya setelah mengkonsumsi Allourinol, segera hentikan dan konsultasikan ke dokter untuk dicarikan solusi pengobatan yang lebih cocok.

Ada beberapa obat asam urat generik lain yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi asam urat yang Anda derita. Secara umum, ada 5 jenis obat yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat diantaranya yaitu:

– Anti-inflamasi non steroid, obat ini berfungsi untuk mengatasi rasa nyeri yang ada pada sendi saat sedang meradang.

– Kortikosteroid, obat ini berfungsi sebagai anti-radang sehingga dapat menekan reaksi imun. Baik dalam bentuk suntikan ataupun bentuk tablet, obat ini dapat diberikan kepada penderita asam urat

– Obat penyakit arthritis rheumatoid, obat ini harus segera diberikan kepada orang yang baru saja divonis terkena rematik.

– Imunorepresif, obat ini juga berfungsi sebagai penekan reaksi imun. Walaupun dapat mengatasi asam urat, obat ini jarang digunakan karena dapat memberikan efek samping pada orang yang mengkonsumsinya yaitu dapat terkena kanker. Ini karena obat ini memiliki sifat seperti racun untuk hati dan ginjal.

– Suplemen antioksidan, obat ini diperoleh dari asupan makanan yang berupa sayuran berwarna hijau ataupun oranye.


Demikianlah informasi menarik tentang obat asam urat generik di Apotik yang dapat kami sampaikan kepada semua pembaca, semoga pembahasan kali ini bermanfaat sekali bagi anda yang sedang mencari obat asam urat generik.


Demikianlah Artikel Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan

Sekianlah artikel Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan dengan alamat link https://www.carahade.com/2016/03/obat-asam-urat-generik-di-ibu-jari-kaki.html
Advertisement
Obat Asam Urat Generik di Ibu Jari Kaki dan Tangan